Subscribe:

18 Agu 2009

Nokia Go Green

Menyambung posting saya sebelumnya tentang kisah nokia care,posting kali ini tentang Nokia Go Green.Tak hanya sekedar visi penyelamatan lingkungan,vendor ponsel terbesar Nokia pun mendapat manfaat berupa penghematan biaya produksi dari gerakan hijau. Ponsel "hijau" akan banyak hadir di masa mendatang.

Tindakan nyata yang dilakukan oleh pabrikan nomor satu di dunia ini adalah,mengurangi ukuran paket dus penjualan dan menggunakan bahan kertas daur ulang. Dalam sisi produksi, Nokia telah menghemat penggunaan material kertas hampir 100 ribu ton. Bila dikalkulasi, Nokia sudah menghemat pengeluaran tak kurang dari 474 juta Euro dan mengurangi penggunaan volume elemen transportasi hingga 12.000 truk.

Tahun lalu Nokia juga telah memperkenalkan produknya yang menggunakan material bebas BFR,Chlorinated dan antimony trioxide. Produk itu adalah seri 7100 Supernova, di tahun sebelumnya Nokia juga merilis seri 3110 Evolve yang menggunakan material bio plastik untuk cover. Pada segmen aksesoris, Nokia memperkenalkan AC-8 charger, yang memiliki konsumsi energi super efisien yakni 0,03 watt.

Inilah salah satu tindakan nyata Nokia dalam hal kampanye ponsel hijau. Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...