Subscribe:

7 Agu 2009

Tips meningkatkan speed Firefox

Buat sobat blogger yang suka browsing pake Mozilla Firefox mungkin bisa menggunakan tips ini untuk mengoptimalkan speed nya. Mungkin sobat blogger juga sudah tau keunggulan Firefox yang katanya browser tercepat dan teraman dibanding browser yang ada, karena Firefox ini punya dukungan dari pihak ketiga yang disebut add-ons. Saya juga lebih senang browsing pake Firefox ketimbang browser lain.

Itu tadi sekedar info tentang browser Mozilla Firefox, untuk mengoptimalkan secara manual berikut caranya:

  1. Buka Firefox.
  2. Ketik "about:config" klik enter. Jika muncul tombol " I'll be careful,I promise " di klik aja.
  3. Klik kanan di layar Firefox (dimana aja dibawah Preference Name) trus arahkan mouse pada new lalu integer.
  4. Di kotak dialog "New integer value"-Enter the preference name (isi dengan : "nglayout.initialpaint.delay"). Saat kotak lain muncul isikan value nya dengan 0 (nol).
  5. Di filter bar (letaknya dibawah tab yang anda buka > ketik "pipelining".
  6. Klik dua kali di tulisan "network.http.pipelining" biar settingannya berubah jadi "true".
  7. Klik dua kali di "network.http.pipelining.maxrequests". Nanti akan keluar kotak dialog trus isi dengan nomor antara 10 sampai 30.
  8. Restart Firefox sobat dan lihat perubahannya.


Dari settingan manual di atas, speed nya masih bisa dioptimalkan lagi dengan cara menginstal add-ons Fasterfox bisa di unduh di (https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/search?q=fasterfox&cat=all). Anda tinggal memberi tanda centang di "Let me instal this experimental add-on". Dan klik tombol "Add to Firefox". Bila sudah selesai proses instalasinya sobat blogger bisa merestart Firefox dan melihat hasilnya.
Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...
sumber:Komputek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...