Subscribe:

27 Agu 2009

Tahu Pong Jl. Gajahmada ( Kuliner Semarangan)

Mungkin saya termasuk orang yang rugi gigitjarigimana nggak? hampir 11 tahun hidup di kota semarang belum pernah ngerasain makanan khas kota semarang yang sudah terkenal " Tahu Pong Jl. Gajahmada ". Saya juga belum tau pasti apakah ini makanan asli kota semarang atau bukan karena kalau dilihat sekilas mirip dengan tahu sumedang asli sumedang Jawa Barat. Yah...tapi saya nggak terlalu mempermasalahkan, yang penting saya dapat merasakan kuliner asli semarang selain loenpia,wingko babat, atau kuliner yang lain.


Saya baru merasakan kuliner ini setelah melihat artikel dari semarangan.loenpia.net, dari gambar yang disertakan sepertinya mengoda sekali lapar . Kalau Pak Bondan bilang mak nyus.. tepuktangan. Dilihat dari penyajiannya sih terbilang sederhana nggak terlalu banyak pelengkapnya,hanya tahu pong, gimbal ( keripik udang ), dengan kuah petis dan bawang putih yang disajikan terpisah. Ada juga ketimun sebagai tambahannya.

Bila sobat blogger main ke semarang nggak ada salahnya untuk coba kuliner yang satu ini, untuk akses ke lokasi cukup gampang kok...kalau sobat blogger pas ada di daerah simpang lima langsung aja naik angkot yang lewat jalan Gajahmada untuk lokasinya tepat ada di sebelah apotik K24 atau setelah hotel Gumaya. Semoga infoini bermanfaat buat sobat blogger... babai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...