Subscribe:

15 Agu 2009

Kisah Nokia Care

Kami gemar membuat telepon,telepon membantu menghubungkan orang dan membuat hidup mereka lebih mudah. Tapi, kami mencemaskan tentang apa yang dilakukan orang terhadap telepon lama mereka. Sebagian orang menaruhnya di laci untuk disimpan – boleh-boleh saja,sampai terkumpul begitu banyak dan akhirnya ada beberapa yang dibuang.

Sebagaian lainnya menjualnya kepada orang yang merekayasa kembali, tetapi tidak selalu sebaik yang kami lakukan, yang berarti bahwa telepon akan rusak dan akhirnya dibuang juga. Masalahnya adalah, bahwa sesungguhnya tidak ada 'tempat pembuangan', hanya berpindah ke tempat lain. Meskipun hanya satu telepon dalam penimbunan, itu pun sudah terlalu banyak – dan tidak baik untuk siapapun, khususnya kami di Nokia, karena kami menyayangi rumah kami dan ingin agar rumah tetap sehat untuk beberapa generasi mendatang. Itulah sebabnya kami membuat telepon untuk penggunaan jangka panjang.

Tetapi, karena telepon tidak dapat bertahan selamanya, maka kami memastikan bahwa komponenn yang kami gunakan dapat didaur-ulang. Hanya dalam satu telepon Nokia, terdapat banyak macam plastik, keramik dan logam – semuanya dapat didaur-ulang menjadi sesuatu yang baru. Misalnya, emas, palladium atau perunggu – kemungkinan baru untuk memperoleh kembali bahan baku ini tidak terhingga.

Pelanggan mencemaskan tentang keamanan mentransfer data mereka yang berharga dari telepon lama ke telepon yang baru. Mereka juga mencemaskan tentang cara membersihkan informasi pribadi dari telepon lama mereka sebelum didaur-ulang. Anda dapat membantu menunjukkan kepada mereka, bahwa caranya mudah dan sederhana, serta mengajak mereka
peduli terhadap masa depan planet. Namun, tentu saja orang akan banyak mengajukan pertanyaan lainnya. Sehubungan dengan itu, kami akan menyediakan bagi Anda pajangan tentang pendidikan serta poster untuk di toko dan pusat pendaur-ulangan, yang secara khusus dirancang untuk Anda dan orang yang Anda bantu.

Kami tahu bahwa planet kita memang mengagumkan, dan begitu pula telepon yang kami buat. Tetapi yang paling penting adalah manusianya, dan seberapa banyak kepedulian mereka yang akan membantu mengubah berbagai hal. Jadi, bantulah kami merayakan Daya Kekuatan Kita: dan bersama-sama kita dapat menjaga agar dunia lebih indah, dan tempat yang menyenangkan untuk tinggal – bagi beberapa generasi mendatang.

2 komentar:

Blogger Pemula mengatakan...

wah begitu yaa kisah nokia carenya hehehe

hendro-w mengatakan...

@Blogger pemula : Thx buat coment-nya. Tunggu cerita bagus lainnya di blog ini...

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...