Subscribe:

26 Agu 2009

Material Tak Ramah Lingkungan di Ponsel

Posting ini masih ada kaitan nya dengan posting saya sebelum nya yaitu tentang kisah Nokia Care dan Nokia Go Green. Sesuai dengan judul di atas material yang tak ramah lingkungan diantaranya yaitu:

  1. BFRs (Brominated Flame Retardants), BFRs merupakan sejumlah senyawa yang di tambahkan pada perangkat elektronik untuk mencegah percikan api. Meskipun berhasil mengurangi resiko kebakaran,namun penelitian mengungkapkan bahwa senyawa ini bila menerpa tubuh dapat menimbulkan kerusakan tiroid, memicu kanker, serta membahayakan janin.
  2. Polyvinyl Chloride, bahan ini bisa ditemukan pada casing plastik CPU yang bila di bakar menghasilkan dioksin, salah satu bahan paling beracun bagi manusia,dan bersifat menetap pada lingkungan serta mampu menyebar ke area yang luas. Dioksin telah di hubungkan dengan masalah sistem kekebalan tubuh, sistem reproduksi, dan beragam kanker.

Itu tadi 2 macam material tak ramah lingkungan yang sering kita jumpai di telepon seluler, semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...