Subscribe:

10 Agu 2009

Atasi Komputer Hang dengan Task Manager

Lagi asik-asiknya bikin tugas atau lagi maen game tau-tau komputer hang, wah.. pasti bikin kita jengkel. Sobat blogger juga pasti pernah ngalamin hal yang sama. Banyak hal yang mempengaruhi jalannya komputer jadi lambat. Salah satu nya yaitu banyaknya aplikasi yang lagi berjalan.


Sobat blogger mungkin perlu curiga bila merasa tidak menjalankan aplikasi yang banyak tanpa sepengetahuan sobat blogger. Untuk itu sobat blogger bisa memanfaatkan Task Manager untuk mengecek aplikasi apa aja yang sedang berjalan. Di Task Manager ini sobat blogger juga bisa melihat kapasitas memori pada aplikasi yang lagi jalan dan penggunaan CPUnya. Dari Task Manager ini sobat blogger juga bisa menghentikan program yang hang.



Untuk mengaktifkan Task Manager sobat blogger bisa meng-klik task bar dan memilih Task Manager. Lalu klik tab prosesor (seperti gambar 1), di tampilan jendelanya sobat blogger bisa melihat aplikasi apa aja yang sedang berjalan,persentase penggunaan CPU dan memorynya.



gambar 1




Bila sobat blogger merasa curiga dengan aplikasi yang menyedot banyak penggunaan CPU dan memory,sobat blogger bisa langsung menghentikan aplikasi itu. Caranya sorot dengan mouse aplikasi yang mau dihentikan lalu klik End Process dan lihat hasilnya (lihat gambar 2). Perlu sobat blogger ingat juga jangan sampai salah menghentikan aplikasi,sebab di jendela itu juga terlihat aplikasi sistem yang sedang berjalan.



gambar 2



Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...