Subscribe:

19 Agu 2009

Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari, sudahkah sobat blogger mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kehadirannya. Di bulan puasa ini sobat blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan "kurma" buah manis yang asalnya dari dataran persia. Dengan rasanya yang manis membuat kurma disebut makanan yang baik setelah sehari penuh menahan haus dan dahaga. Ada juga yang menyebutkan bahwa kurma dianggap lebih baik daripada buah lainnya dalam urusan mengembalikan kadar gula tubuh yang menurun sehabis puasa.

Bukan itu saja kelebihan dari kurma, ada banyak manfaat yang sudah dibuktikan kesahihannya oleh peneliti kesehatan. Berikut beberapa manfaat dari kurma yang perlu sobat blogger ketahui :

  • Kurma membantu wanita hamil untuk melancarkan masa melahirkan dan mengurangi resiko pendarahan setelah melahirkan.
  • Membantu fungsi kerja jantung dan sirkulasi darah.
  • Membantu mengatasi sakit kepala yang terjadi akibat tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah.
  • Membantu kejantanan pria, konsumsi dengan susu sebelum tidur. Dengan kurma, kondisi fisik pria lebih prima.
  • Kaya akan serat alami, karena kurma mengandung kalsium, sulfur, besi, potasium, fosfor, mangan, minyak volatil, vitamin B6, asam folik, protein dan gula.
  • Kurma memiliki kandungan gula mencapai 70-80 persen, juga mengandung fruktosa dan glukosa. Sangat membantu mempercepat pencernaan dan pertumbuhan otak.
  • Kurma juga bisa membantu pengobatan terhadap pasien penderita sakit pernapasan.

Itu tadi beberapa manfaat yang ada dalam kurma, ayo tunggu apa lagi beli kurma yang banyaksengihnampakgigi .Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...