Subscribe:

8 Jun 2011

Sop Ubi, Kuliner Makassar

Sejak datang ke Makassar tiga bulan lalu saya sudah merencanakan cari kuliner khas kota Makassar ini. Kalau Coto sudah biasa, karena saya sudah pernah coba waktu di Gorontalo. Selain Coto, Konro, Pisang Epe, Pallu Basa atau Es Pisang Ijo ada kuliner unik yang baru saya dengar waktu di Makassar, yaitu Sop Ubi. 

Kuliner ini saya coba ada di daerah pantai Losari, kebetulan waktu itu hari minggu saya dan teman kos jalan pagi dari kos ke Pantai Losari. Kami jalan karena tidak terlalu jauh Pantai Losari ini dari kos kami. Setelah dekat Pantai Losari, mata saya tertuju ke sebuah warung tertutup yang bertuliskan sedia Sop Ubi. Saya pun coba menawarkan menu ini ke teman kos saya, dia pun tertarik. 

Ga pakai lama kami pun pesan menu unik ini, kami penasaran dengan menu ini sambil bertanya-tanya seperti apa sih Sop Ubi ini.... Setelah beberapa menit, pesanan kami pun datang, dilihat sekilas sih seperti soto tapi di tambah kan Ubi tanam (Singkong) rebus. Kami pun berkata .... Oww ini toh yang namaya Sop Ubi? 

Untuk menyantap nya pun di meja sudah di sediakan kecap,sambal (seperti sambal kacang), emping, dan buras. Kami pun langsung menyantap nya dengan buras, memang benar rasanya seperti soto tapi enak juga :D. Itu tadi sedikit info kuliner di kota Makassar, yang mungkin bisa sobat blogger coba waktu berkunjung ke Makassar. Untuk kuliner lain akan kami infokan segera ....


sumber foto : www.whendro.co.cc

1 komentar:

STARBIO Plus untuk Cara Atasi Saluaran Mampet mengatakan...

artikelnya menarik
senang membacanya serta menambah wawasan
terimakasih banyak,sukses terus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...