Subscribe:

30 Jun 2011

Dingin nya Malino ( Sulawesi Selatan )

Setelah empat bulan berada di Makassar, baru beberapa tempat yang baru saya kunjungi. Yang pertama saya kunjungi adalah daerah soppeng dan sengkang, kebetulan waktu itu ada teman yang punya acara di daerah tersebut. Maros dan Gowa juga sudah pernah saya kunjungi dan yang terakhir adalah Malino. Sebelumnya banyak teman-teman yang menganjurkan untuk berkunjung kesana.

Ada rasa penasaran juga sih sama daerah yang bernama Malino. Kebetulan ada teman kantor yang asli Malino dan mengajak saya untuk main ke Malino. Dengan senang hati saya menerima ajakan itu, dan tanggal 18 Juni sore saya dan teman berangkat kesana. Perjalanan terasa jauh karena sepanjang perjalanan banyak ruas jalan yang masih dalam perbaikan. 

Kurang lebih setelah hampir tiga jam saya sampai di rumah teman saya, udara dingin pegunungan menyambut saya. Selama di Makassar saya baru merasakan udara pegunungan di Malino ini, ngga pakai lama kami langsung menyiapkan peralatan untuk acara bakar ikan. Dingin-dingin makan ikan bakar hmmm yummi ... :D





Setelah selesai kami pun istirahat, esok hari setelah sholat subuh saya menyempatkan untuk jalan -jalan pagi sekitar rumah teman saya. Udara yang masih dingin serasa menusuk ke tulang saya ... brrr. Kebetulan rumah teman saya ada di dekat lingkungan Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI, jadi pagi itu sudah ada musik pagi yang mengiringi kegiatan pagi para prajurit TNI. Ahh enak sekali suasana daerah nya, dingin, sejuk dan semangat pagi diiringi lagu-lagu perjuangan dari komplek Secata TNI.






Saya pun diantar teman untuk melihat-lihat suasana pagi di daerah Malino, mulai dari kesibukan pasar pagi, suasana hutan pinus dan yang tidak kalah indahnya yaitu suasana kebun teh .... berikut foto selama saya ada di Malino. Saran saya apabila sobat blogger ke Makassar, singgah lah sebentar ke Malino untuk mengobati rasa penat akibat rutinitas sehari-hari .... 














 .... have a nice weekend.



2 komentar:

astri mengatakan...

pengen ke malino jugaa, kapaan yaa,,,hmmmmm

whendro mengatakan...

ya mba, mumpung masih di sana... tempatnya enak :)

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...