Subscribe:

23 Jun 2011

Ovi Store Bakal Re-Brand Jadi Nokia Store

SINGAPURA, KOMPAS.com - Nokia berencana untuk me-rebrand Ovi Store, lapak mobile yang selama ini dipakai para developer membangun aplikasi. Hal itu diungkapkan oleh Marko Agenti, Senior Vice President, Developer & Marketplace Nokia.
Dalam wawancara di Nokia Connection 2011, Selasa kemarin, Argenti mengatakan, "Kita tak akan melanjutkan Ovi Store tapi akan me-rebrand-nya. Kita sudah mulai dengan developer.nokia.com. Lalu akan re-brand Ovi Store jadi Nokia Store."
Argenti mengungkapkan, tujuan dari re-brand ini ialah memaksimalkan brand Nokia dan menyederhanakan arsitektur. Lewat re-brand ini, maka apa pun sistem operasi yang dipakai dalam device Nokia, maka Nokia Store berperan sebagai lapak aplikasinya.
Berkaitan dengan rencana meluncurkan Windows Phone, ketika ditanya apakah Nokia Store tersebut akan side by side dengan Windows Marketplace, Argenti mengatakan, "Tidak. Ini akan jadi satu store bersama Microsoft dan akan memakai Nokia brand." Lebih lanjut, Argenti menerangkan, "Pada Windows device, akan ada satu store yang dikembangkan bersama dengan Microsoft dan di sana akan ada store dengan brand Nokia. Kita juga akan kontribusi pada operator billing connection jadi ini seperti satu store untuk semua device."
Argenti juga menekankan bahwa Nokia akan meluncurkan Windows Phone pada akhir 2011. Bersama dengan rencana peluncuran 10 smartphone berbasis symbian dan ponsel low end, Windows Phone juga jadi bagian dari tiga pilar strategi Nokia untuk kembali memimpin pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...