Subscribe:

9 Jun 2011

Radio Streaming ( Obat Kangen )

Saat dapat tugas di Makassar tiga bulan lalu, memang perlu adaptasi dengan daerah baru. Hari-hari pertama memang berjalan baik, namun setelah masuk minggu kedua mulai merasakan rindu daerah asal. Maklum perasaan ini sangat terasa karena saya tidak bersama anak dan istri saya, itulah yang menjadi saya sangat kangen dengan mereka dan hal-hal yang ada di daerah asal saya sebelumnya.

Oya.. sebelumnya saya berasal dari Semarang, dan sudah tiga bulan ini saya berada di Makassar. Untuk mengobati rasa rindu daerah asal saya coba mencari-cari hiburan yang ada disini, mulai jalan-jalan, wisata kuliner sampai cari hiburan di radio atau tv. Untuk di radio sebenernya ada satu stasiun yang setiap hari minggu mereka adakan acara tombo kangen untuk para perantau dari jawa yang ada di Makassar ini. Tapi saya hanya sempat beberapa kali mendengar nya, setelah itu sudah tidak ada lagi acara itu. 

Saya mencoba cari-cari lagi, dan waktu cari di internet saya ada beberapa alamat radio streaming yang bisa saya dengarkan. Tapi ada satu radio streaming yang menurut saya bisa jadi tombo kangen, ya .. namanya Jogjastreamers. JOGJASTREAMERS adalah salah satu dari situs penyedia jasa multimedia live streaming untuk stasiun-stasiun FM radio di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Dimana setiap radio tersebut memiliki berbagai macam format siaran mulai contemporary hit radio, news, dangdut, budaya jawa, oldies music dan lain sebagainya. 


JOGJASTREAMERS berdiri pada tahun 2007 sebagai salah satu divisi dari internet service provider PT Jembatan Citra NUsantara yang saat sudah memiliki berbagai macam layanan internet dari mulai infrastruktur sampai dengan konten.Dengan banyaknya komunitas pelajar, mahasiswa dan eksekutif muda yang pernah belajar dan berkarya di kota Yogyakarta tentunya kangen akan situasi kota Yogyakarta. 

Kehadiran layanan JOGJASTREAMERS ini menjadi obat penawar rasa rindu bagi semua orang yang pernah tinggal di Yogyakarta dan ingin mengetahui kondisi kota Yogyakarta melalui live streaming radio yang bisa diakses melalui jalur internet. Pada akhirnya harapan JOGJASTREAMERS sebagai penyedia jasa live streaming ini adalah setiap stasiun radio di kota Yogyakarta pada khususnya bisa dinikmati siarannya di seluruh Nusantara bahkan nantinya di seluruh dunia melalui jalur internet.

Itu tadi sedikit info untuk sobat blogger yang mungkin bisa jadi obat kangen dikala berada di luar daerah. semoga bermanfaat .....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...