Subscribe:

2 Des 2011

Welcome to Palembang, Kota Pempek ...

Ngga kerasa udah tiga minggu saya ada di kota pempek palembang. Oya sobat blogger ... sekarang saya ada di palembang, dapat penempatan dari kantor di kota palembang. Kesan pertama wakktu tiba di sini senang, karena ramai juga kota nya dan tidak terlalu jauh dari jakarta :) .


Dua hari setelah tiba saya di ajak keliling kota dengan teman sekantor,mulai dari kantor yang ada di jalan veteran kami menuju ke arah ampera. Di sini saya melihat kesibukan masyarakat di sekitar sungai musi, setelah itu kami lanjut ke arah jakabaring. Sobat blogger pasti sudah ga asing lagi dengan istilah atau nama itu .. yup benar, jakabaring adalah kawasan dimana sea games berlangsung beberapa waktu lalu. Tempatnya terlihat rapi dan bersih. Saat melintas saya pun masih melihat pengamanan dari aparat di sekitar kawasan jakabaring tersebut.

Saya pun sempat berkunjung ke bangka setelah empat hari berada di palembang. Ini merupakan pengalaman pertama saya naik kapal jetfoil untuk menyeberang ke pulau bangka. Ternyata asyik juga ya menyusuri sungai musi dengan kapal ini, membutuhkan waktu hampir dua jam untuk bisa sampai ke muara sungai dan kurang lebih satu jam untuk menyeberang laut ke pulau bangka. Alhamdulillah cuaca cerah sehingga saya bisa menikmati peneberanyan ini.


Setelah sampai pelabuhan bangka saya langsung menuju mobil travel kami yang akan mengantar ke tujuan. Selama perjalanan saya kagum dengan kondisi jalan di pulau bangka ... hitam & mulus kondisi aspal nya .. mobil kami pun memacu kecepatan nya. Setelah empat hari saya pun kembali ke palembang di iringi hujan deras selama perjalanan, kapal yang saya naiki pun sempat tertunda akibat gelombang besar di laut. Alhamdulillah setelah menempuh sekitar tiga jam akhirnya saya sampai di pelabuhan boom baru palembang. Itu sedikit cerita saya saat datang di kota pempek palembang. Insya Allah akan saya sambung lagi cerita-cerita lain nya yang menarik khususnya yang ada di sekitar kota palembang ... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...