Subscribe:

23 Okt 2011

Auto Status di YM!

Hai sobat blogger ... jumpa lagi di blog saya :) sebenernya saya belum pede untuk menulis karena saya masih belajar menggunakan wordpress, tapi sambil jalan saja saya akan menulis mudah-mudahan tidak menganggu sobat blogger yang berkunjung di blog saya ini. Postingan kali ini saya akan berikan tips ke sobat blogger yang sering Online menggunakan Yahoo Messenger.



Bagi sobat blogger yang sering OL akan saya beri tips bagaimana status di YM bisa otomatis berganti sendiri, mungkin ada beberapa sobat blogger yang sering OL malas untuk mengganti status nya. Disini hanya diperlukan plugin untuk winamp dan beberapa point setting yang ada di winamp, sehingga sobat blogger bisa nyaman mendengarkan musik lewat winamp dan bisa otomatis berganti status sesuai dengan lagu yang sobat putar. Langsung saja sobat blogger download plugin nya disini dan instal hingga selesai.

Setelah terinstal silahkan di cek di preference winamp sobat, masuk ke menu general purpose seperti gambar di bawah ini. Jika plugin sudah terinstal maka ia akan muncul di kolom di urutan paling bawah. Silahkan sobat blogger buka dengan meng-klik 2x di plugin tersebut. Setelah muncul jendela menu nya, silahkan beri ceklist di "enable status changing".







Jika sudah sobat blogger bisa memilih apa saja yang akan di tampilkan di status YM nya, sobat bisa melihat daftar nya di sebelah kiri jendela menu tersebut. Setelah selesai semua silahkan sobat save dan restart winamp nya, setelah semua langkah selesai di kolom status YM akan muncul lambang headset yang menandakan settingan sobat sudah benar dan siap di gunakan. Di sini saya mencoba nya di YM versi 11 dan winamp versi 5.621, mungkin sobat blogger bisa mencoba nya di versi yang lain. Semoga tips ini berguna untuk sobat blogger yang sering OL di YM dan malas untuk merubah status nya :). Tetap semangat ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...