Subscribe:

8 Jan 2010

Ponsel 'Sejuta Umat' dari Nokia

Sobat blogger pasti sudah nggak asing dengan perangkat telepon selular / handphone. Belakangan ini sudah banyak muncul berbagai tipe dan berbagai macam aplikasi yang mendukung kegiatan sehari-hari mulai pekerjaan kantor sampai hiburan.

Tapi tau nggak sobat, sebelum kita mengenal Blackberry, iPhone ataupun ponsel cerdas lainnya, ada satu ponsel yang menjadi batu pijakan sehingga membuat ponsel menjadi berkembang pesat seperti saat ini. Ponsel itu adalah Nokia 3210 besutan vendor asal Finlandia.

Nokia 3210 bisa dikatakan sebuah ponsel 'sejuta umat' yang mengubah paradigma ponsel dari sebuah alat yang mengangkat gaya hidup seseorang, menjadi sebuah perangkat untuk berkomunikasi yang praktis dan bisa dimiliki siapa saja. Tak mengherankan jika Nokia 3210 telah beranjak usia lebih dari 10 tahun, dalam penjualannya telah mencapai 150 juta unit lebih. Bahkan ponsel tersebut bisa dikatakan menjadi ponsel pertama yang dimiliki rata-rata orang.

Kini, Nokia 3210 memang kalah pamor dibadingkan dengan ponsel generasi terbaru, tapi sebagai seri Nokia ini ingatannya tidak akan dilekang oleh waktu, terutama penggunanya yang hidup pada tahun 1990-an, serta memanfaatkan fitur permainan Snake dan membuat komposer ringtone sendiri sebagai memori yang tak terlupakan.

Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

1 komentar:

arivval mengatakan...

wahhh benar sekali pak...ntu hp jd legenda hehe..selain tahan banting ntu hp dl sering nemanin klo lg boring...hiksss jd sedihh ngingatx :( walopun skarang udh megang EGE, 3210 saya msh slalu saya bawa ke mana2.pernah ada sodara yg mo beli tp gak aku kasih,,aku msh sayank ama ntuu hp lebay mode on :)

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...