Subscribe:

12 Jan 2010

NOKIA : Perusahaan Paling Ramah Lingkungan

Masihkah sobat blogger ingat akan kampanye ponsel hijau dari Nokia ? Kalau lupa sobat blogger bisa baca infonya disini. Nah...sekarang ini Nokia boleh berbangga hati, karena Nokia kembali dinobatkan sebagai perusahaan yang paling ramah lingkungan dari Greenpeace.

Seperti dikutip detikINET dari Cellular News, Senin (11/1/2010), dalam daftar tersebut, predikat paling ramah lingkungan dirajai Nokia, Apple dan Sony Ericsson.

'Kehijauan' Nokia ini diakui oleh Greenpeace melalui daftar Guide Greener Electronics. Daftar tersebut berisi peringkat perusahaan-perusahaan teknologi yang paling ramah lingkungan.

Namun, prestasi 'hijau' ini tidak diikuti oleh sederet perusahaan ternama seperti Samsung, Dell, Lenovo dan LGE. Perusahaan-perusahaan ini dinilai gagal memenuhi komitmen mereka untuk mengurangi pemakaian bahan berbahaya dalam memproduksi produk.

Salah satu produsen PC yang mulai melepaskan diri dari 'dunia hitam' adalah HP. Desktop Compaq 8000f Elite yang baru dirilis HP di ajang CES 2010 menjadi produk pertama HP yang bebas dari bahan berbahaya plastik polyvinyl chloride (PVC) dan brominated flame retardants (BVRs).

Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

sumber : detikINET

2 komentar:

Abie mengatakan...

Nice info kang. Selamat buat NOKIA... semoga bisa di ikuti perusahaan lainnya.

dwisupriadi mengatakan...

NOKIA yang Nomer #1!! Selain Ramah lingkungan juga Tahan Banting!

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...