Subscribe:

1 Sep 2009

Feed, RSS, Atom?

Sobat blogger pasti sering atau pernah dengar ketiga istilah di atas, tapi mungkin juga ada yang bertanya-tanya apa sih sebenarnya ini? Feed adalah metode yang tujuan nya agar pengunjung blog bisa melihat posting tanpa harus mengunjungi blog secara langsung.

Pentingnya feed ini bertambah karena google sering mengindex feed. Ini bisa dibuktikan dengan ketika kita melakukan pencarian terkadang muncul feed bahkan di halaman pertama.


Setiap blog dengan layout baru di blogger memiliki URL dengan format RSS, http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss atau atom, http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/full. Sedangkan feed komentar blog anda http://namablog.blogspot.com/feeds/comments/full atau di http://namablog.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=rss. Ingat, "namablog" diatas diganti dengan nama domain blog sobat.

Feed ini bisa sobat ketik atau klik ikon feed yang ada di addres bar, maka otomatis akan muncul feed dari blog. Jika sobat blogger ingin berlangganan, sobat blogger bisa langsung mem-bookmark URL Feed atau dengan mengklik ikon feed langsung dari browser atau bisa juga memanfaatkan fasilitas pembaca feed seperti Google Reader.

Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...