Subscribe:

23 Jul 2009

Pasang Widget Alexa di Blog

Sebenarnya saya ragu untuk buat posting ini karena kurang pede... tapi ga apa-apa deh kalau ga begini ga bakal bisa. Posting kali ini saya coba untuk memberi tips bagaimana cara pasang widget alexa di blog teman-teman. Awalnya saya juga bingung mencari cara untuk pasang widget ini, saya coba cari info dari blogger-bloger senior tapi waktu saya coba kok beda banget tampilan yang di sertakan saya jadi tambah bingung...Sampai saya coba-coba sendiri mengutak-atik menu yang ada sampai akhirnya ketemu juga caranya... ini dia caranya..



  1. Buka www.alexa.com
  2. Cari dan klik for site owner disebelah kanan atas
  3. Setelah diklik maka tampilannya akan seperti ini,setelah itu klik learn more di kolom site widget.
  4. Tampilannya akan seperti ini
  5. Disini teman-teman akan diberikan beberapa pilihan tampilan untuk widgetnya,kebetulan penulis memilih pilihan yang ke-3 setelah itu masukkan alamat url blog teman di kolon yang disediakan trus tekan get widget. Setelah itu tampilannya akan seperti ini
  6. Disini teman-teman juga diberi pilihan tampilannya,sesuiakan aja sama selera bisa besar atau kecil. Setelah itu copy script kode HTML yang ada di dalam kolom dan paste di blog teman. Penulis memberi contoh untuk diterapkan di tempelate yang baru, setelah di paste dan di save teman-teman bisa melihat hasilnya.
Semoga tips ini bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...