Subscribe:

1 Jul 2009

Nokia Messaging (layanan push mail dari NOKIA)

Persaingan di pasar smartphone akhir-akhir ini semakin menyengat, hal ini bisa dilihat dari vendor ponsel terbesar asal finlandia Nokia yang akan memasuki pangsa pasar smartphone. Salah satunya dengan menawarkan aplikasi push e-mail atau push mail yang akan di beri nama Nokia Messaging.[...]

Dengan teknologi push mail, penggunanya bisa menerima e-mail layaknya menerima SMS (pesan singkat). Sistem ini memiliki kemampuan menyala terus. Lalu, setiap e-mail yang masuk ke dalam mail server akan langsung diteruskan ke dalam e-mail client, baik aplikasi yang ada di dalam smartphone, personal digital assistant (PDA) phone, ataupun personal computer (PC).

Trisnawan Tjipto, Manajer Pemasaran Produk Enterprise Solution Nokia Indonesia, mengatakan teknologi push mail Nokia ini punya nama Nokia Messaging. Teknologi yang masih dalam tahap perkenalan ini berfungsi mengirim e-mail ke ponsel seperti layaknya sebuah SMS yang bisa diterima real time (saat itu juga).

Namun, tidak semua ponsel Nokia cocok dengan aplikasi Nokia Messaging. Hanya ponsel yang memakai sistem operasi Symbian edisi ketiga saja yang bisa menjalankan aplikasi ini. Layanan ini masih gratis,kecuali untuk koneksi GPRS. Untuk pengoperasiannya pun terbilang mudah karena tidak perlu men set-up access point, SMTP dan POP3 server. Yang dibutuhkan hanya akun dari e-mail Yahoo, Google dan bisa di-push maksimal 10 akun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...