Subscribe:

2 Jan 2012

Cegah Virus dari Flashdisk

Apa yang sobat rasakan bila komputer atau laptop sobat terkena virus? Jengkel, sebel, marah atau lainnya tension, mungkin itu ekspresi bila sobat sedang asyik di depan komputer atau laptop tiba-tiba terjangkit virus. Kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana meminimalisir virus masuk ke komputer atau laptop sobat, yaitu dengan men-disable kan fungsi auto run pada flashdisk. Ya .. flashdisk merupakan salah satu media yang paling banyak digunakan dalam penyebaran virus. Saat kita memasukkan flashdisk ke komputer atau laptop secara default windows akan langsung membuka task baru dengan fungsi auto play.


Dengan fungsi auto play inilah banyak sekali digunakan virus untuk menyebarkan diri untuk menginfeksi komputer atau laptop kita. Dengan cara men-disable kan fungsi auto play maka secara tidak langsung kita sudah meminimalisir virus untuk menjangkiti perangkat komputer atau laptop kita. Berikut cara men-disable kan fungsi auto play :
  1. Klik Start -> run
  2. Ketikkan "gpedit.msc" (tanpa tanda kutip)
  3. Pilih Computer Configuration -> Administrative Templates
  4. Lalu pilih System, cari file Turn Off Auto Play dan klik double
  5. Lalu centang pilihan enable dan Turn Off Auto Play pilih All Drive
  6. Lalu Klik Ok, tutup dan restart komputer atau laptop sobat

Itu tadi sedikit tips untuk meminimalisir komputer atau laptop kita terjangkit virus, semoga bermanfaat .....babai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...