Subscribe:

8 Okt 2009

Tips Giat Bekerja Pasca Libur Panjang

Nggak terasa libur panjang udah selesai, dan kita harus kembali beraktifitas. Saat-saat seperti inilah kadang kita sulit untuk mendapatkan momentum produktivitas. Berikut beberapa tips agar kita bisa kembali produktif pasca libur panjang :

1. Mengatur Jadwal
Saat libur lebaran, sobat blogger masih boleh bermalas-malasan karena belum banyak pekerjaan. Tapi sekarang libur sudah selesai dan sobat harus mengatur kembali disiplin. Mulailah dengan bangun lebih awal. Hal itu akan membuat tubuh dan pikiran sobat lebih fresh dan menghadirkan "mood" untuk bekerja.

2. Hindari On-Line
Sebaiknya sobat menghindari semua kegiatan on-line di pagi hari saat akan memulai aktifitas pekerjaan, karena hal ini akan membuat sobat jadi terlena dan akhirnya lupa akan rencana kerja yang sudah sobat susun terjadwal.

3. Buat Target
Awalilah aktifitas kerja sobat dengan membuat target-target kecil. Bila perlu, sobat bikin catatan kecil dan tempelkan di meja untuk sekedar mengingatkan akan target hari ini.

4. Sugesti Diri
Tanamkan sugesti dalam diri bahwa sobat bisa menjadi manusia yang bertanggung jawab. Maksudnya, bertanggung jawab terhadap tugas kantor, bertanggung jawab sebagai karyawan kepada perusahaan, maupun tanggung jawab sobat untuk menafkahi keluarga. Keyakinan itu merupakan awal yang baik bagi sobat.

5. Ciptakan Kompetisi Kerja
Setiap orang memiliki kecenderungan masing-masing. Ada yang semangat kerjanya langsung terpompa setelah membandingkan dengan rekan kerja yang lebih produktif. Ada juga yang merasa minder bahkan "menyerah sebelum perang" bila dirinya dibanding-bandingkan dengan yang lain. Sobat sendirilah yang tahu karakternya, namun menciptakan iklim kompetisi yang positif di tempat kerja bukan ide buruk untuk di coba.

Semoga info ini bermanfaat buat sobat blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...