Subscribe:

31 Okt 2009

Perseteruan Nokia dengan Apple

Nokia kembali menghadapi masalah, setelah sebelumnya Nokia digugat oleh sebuah perusahaan telekomunikasi di Brasil tentang penggunaan nama Ovi seperti posting saya sebelumnya (Nokia digugat Soal Nama Ovi). Kali ini Nokia berseteru dengan Apple dan telah meyeretnya ke pengadilan dengan tuduhan pelanggaran beberapa hak paten teknologi mobile. Dari pihak Apple sendiri merasa tidak bersalah dan siap mempertahankan sekuat tenaga dengan mengerahkan pengacara handal.


Nokia mengklaim bahwa Apple berusaha mendapatkan secara cuma-cuma dari miliaran dollar yang telah dihabiskan Nokia dalam riset dan pengembangan jika menolak memberi kompensasi kepada Nokia. Pihak Nokia juga menegaskan bahwa mereka telah bernegosiasi lisensi paten dengan sekitar 40 perusahaan termasuk Apple.


Hak paten Nokia yang di klaim Apple diantaranya teknologi transmisi data di jaringan radio telepon dan backlight module. Sementara dari pihak Apple sendiri mengakui bahwa teknologi terus berubah dan ada kemungkinan pelanggaran hak paten terjadi secara tidak sengaja.


(sumber:berbagai sumber,detikinet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...