Subscribe:

31 Agu 2013

Internetan Pakai Hotspot Seluler Blackberry

Salam jumpa lagi sobat blogger ...... sudah lama saya tidak update postingan saya, maklum lagi banyak kegiatan hehe. Ok sobat blogger kali ini saya mau sharing pengalaman saya menggunakan blackberry untuk internetan di laptop.

Ini pengalaman pribadi saya menggunakan blackberry sebagai hotspot seluler, kalau ada sobat blogger yang sudah pernah menggunakan nya mungkin bisa berbagi ilmu ... maklum saya newbe untuk penggunaan bb.

Ok sobat blogger, untuk langkah pertama pastikan sobat blogger berlangganan paket data karena jika tidak akan memotong pulsa sobat. Kali ini saya pakai paket BIS full service telkomsel yang ada free penggunaan paket data 3G dan GPRS. Langkah kedua sobat blogger bisa aktifkan koneksi hotspot seluler yang ada di blackberry seperti gambar dibawah ini :



Setelah diaktifkan maka secara otomatis akan mengaktifkan juga koneksi Wi-Fi nya. Sekarang sobat blogger tinggal mengaktifkan Wi-Fi yang ada di laptop sobat. Bisa sobat lihat nama koneksi dari blackberry nya, dan klik "conect".

Untuk koneksi hotspot seluler ini bisa di hubungkan samapi dengan 5 perangkat, sobat bisa melihat nya di pengaturan seperti gambar di bawah ini :






Dalam gambar tersebut juga sobat bisa melihat besarnya data yang telah terpakai, jadi kita bisa memonotor juga apabila paket data kita sudah mau habis. Demikian sharing kali ini yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan berkomentar tapi jangan nyepam ya sob jangan meninggalkan link karena dianggap spam,cukup komen sebagai name/url saja ...